Hasil Penilaian Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi Tahun 2010 - 2012

Yth.Rektor/Ketua/Direktur
Universitas/Institut/Sekolah Tinggi/Akademi dan Politeknik
Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta
Indonesia.

Sehubungan dengan telah selesainya penilaian kinerja penelitian perguruan tinggi tahun 2010 – 2012, bersama ini kami sampaikan daftar perguruan tinggi yang masuk dalam kelompok mandiri, utama, madya dan binaan yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 21/DIKTI/Kep/2014 tentang Kinerja Penelitian Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia periode Tahun 2010 – 2012. Selanjutnya terkait dengan hasil penilaian kinerja tersebut, kami sampaikan hal-hal sebagai berikut.

  1. Perguruan tinggi kelompok mandiri, utama, madya, dan binaan sebagaimana tercantum dalam lampiran surat ini, dimohon untuk segera menyelesaikan tahapan penilaian (desk evaluation dan pemaparan/pembahasan)  proposal Penelitian Desentralisasi sebagaimana diatur dalam Buku Panduan Penelitian Edisi IX dan Panduan Penggunaan SIMLITABMASdengan ketentuan sebagai berikut.
    1. Perguruan tinggi negeri kelompok mandiri, utama, madya, dan binaan diberi kewenangan untuk melakukan penilaian semua proposal Penelitian Desentralisasi yang telah diunggah di SIMLITABMAS untuk pendanaan tahun 2015.
    2. Perguruan tinggi swasta kelompok mandiri, utama, dan madya diberi kewenangan untuk melakukan penilaian semua proposal Penelitian Desentralisasi yang telah diunggah di SIMLITABMAS untuk pendanaan tahun 2015.
    3. Bagi perguruan tinggi swasta kelompok binaan, penilaian semua proposal Penelitian Desentralisasi yang telah diunggah di SIMLITABMAS untuk pendanaan tahun 2015 dilakukan oleh Ditlitabmas.
  2. Proses penilaian proposal Penelitian Desentralisasi diharapkan dapat diselesaikan paling lambat tanggal 19 Juli 2014.
  3. Ketentuaan kewenangan penilaian sebagaimana tercantum pada point 1 juga berlaku untuk penilaian kelayakan penelitian lanjutan.
  4. Penetapan proposal Penelitian Kompetitif Nasional dan Desentralisasi usulan tahun 2014 yang dapat didanai pada tahun 2015 akan dilakukanoleh Ditlitabmas pada bulan Nopember 2014.

Perlu kami sampaikan pula kepada pimpinan perguruan tinggi bahwa pengisian data kinerja penelitian perguruan tinggi dapat dilakukan sepanjang tahun melalui http://simlitabmas.dikti.go.id/kinerja/ dan akan diverifikasi dan dievaluasi pada setiap akhir tahun. Pengisian kinerja penilitian perguruan tinggi perolehan tahun 2013 akan ditutup tanggal 31 Juli 2014.

Demikian disampaikan atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

 

Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat,

ttd

Agus Subekti
NIP19600801 198403 1 002